Puber???

Akhir-akhir ini tidak tahu kenapa di kepalaku sering muncul inspirasi-inspirasi yang tidak pernah menemukan titik akhir penyelesaiannya. Kadang ingin, cari kerjaan yang lebih baiklah, padahal masuk kerja saja belum. Ingin cari beasiswa untuk lanjut sekolahlah, padahal nilai toefl saja tidak sampai 550. Ingin buka usaha, ingin beli mobil, ingin rumah. Pokoknya banyak!

Kepalaku sampai pusing dibuatnya! Entah apa yang terjadi pada diriku. Padahal dulu, saya yakin sekali, diriku tidak seambisius ini. Dulu saya bisa menerima apa adanya yang saya miliki. Rasanya seperti mengalami metamorphosis atau mungkin puber? Wah kalau begitu ini jenis puber yang aneh ya…bukannya bentuk fisik dan orientasi seksual yang berubah melainkan hasrat untuk memaksimalkan potensi duniawi. Memang ada puber seperti itu? Tidak tahu juga, yang jelas saat ini segala keinginan itu berlomba-lomba mencapai pintu katarsisnya.

Katarsis seperti apa yang bisa kulalukakan untuk memuaskan semua nafsu itu? Jelas-jelas diriku penuh keterbatasan. Lelah rasanya. Bukan karena marathon, atau main basket. Bukan juga karena kerja lembur. Tapi karena terlalu banyak waktu lowong untuk melamun dan bermimpi hingga jiwa ini tergopoh-gopoh menentukan prioritas hidupnya.

Ternyata status sarjana itu tidak mengubah apapun. Sampai saat ini ternyata diriku masih tersesat di persimpangan jalan untuk menemukan tujuan hidupku yang sebenarnya. Pertanyaannya sekarang adalah, mau sampai kapan begini terus? Mau sampai tua kebingungan di persimpangan ini? Berdamailah dengan hatimu! Dengan imaji-imajimu! Dengan hasrat-hasratmu! Putuskan sesuatu! Lalu bangun dari mimpimu dan bergeraklah, bergeraklah! Karena matahari terlanjur terbenam, dan pagi masih lama! (salah satu kalimat favoritku, by halamanrawa)

0 komentar:

Posting Komentar